TRACK 06 — BEKOJI

ELEVATE

TONTON SEKARANG
KAMI BERLARI BERSAMA

Girls
Gotta Run

Apakah yang diperlukan untuk melampaui tradisi budaya dan membayangkan masa depan yang lebih cerah?

Sebagai bagian dari misi global menemukan budaya dan komunitas pelari untuk serial film Jaybird’s Run Wild, kami melakukan perjalanan ke desa kecil Bekoji, Etiopia, kota pertanian di daerah pedesaan yang telah melahirkan sejumlah pelari jarak jauh terbaik di dunia.

Kami mengunjungi Bekoji untuk menyaksikan sebuah revolusi, sekelompok pelari wanita muda yang sangat menginspirasi dan bertekad tinggi yang merupakan bagian dari Yayasan Girls Gotta Run (GGRF), lembaga nirlaba yang mencoba memanfaatkan olahraga nasional Etiopia untuk menciptakan ruang yang aman, mengembangkan pendidikan, dan memberdayakan para wanita muda Etiopia dan komunitasnya.

Setelah mengamati bagaimana GGRF dan para wanita muda ini mengubah peluang yang umumnya dimiliki kaum wanita Etiopia, kami sangat terinsipirasi untuk membantu mereka membuat perbedaan.

TUJUAN KAMI

Terinspirasi oleh para wanita muda ini dan dalam rangka menghormati Hari Wanita Internasional, kami bertekad menyediakan sepasang sepatu dan pakaian lari baru untuk setiap anggota Girls Gotta Run. Setiap $75 yang kami kumpulkan akan dibelikan seperangkat peralatan lari. Marilah bergabung bersama kami membantu memberdayakan dan menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi kaum wanita Etiopia.

$5

Dari setiap headphone yang terjual akan didonasikan ke Girls Gotta Run.

$75

Untuk melengkapi seorang anggota Girls Gotta Run dengan perangkat lari yang baru.

Dua Cara
Untuk Membantu

Dukung Dengan Setiap Pembelian

$5 dari setiap headphone Jaybird yang dibeli pada bulan Maret akan langsung disalurkan untuk mendukung GGRF.

Donasi Langsung

Dukung Girls Gotta Run melalui donasi langsung DI SINI

Produk Unggulan

$5 dari setiap headphone yang terjual akan didonasikan langsung ke Yayasan Girls Gotta Run

True Wireless

X3

Karakter Unggulan

Rory Bosio

Dua kali juara UTMB dan salah seorang ultra-runner wanita terbaik di dunia, Rory menjelajahi dunia untuk mencari masa depan budaya lari.

“Jika kehidupan salah satu wanita muda ini beralih ke jalan kebebasan atau pendidikan yang lebih tinggi, atau bisa melangkah ke tahap berikut dalam kehidupannya dengan diberdayakan sebagai wanita muda dan mengendalikan masa depannya sendiri, hal itu saja akan menciptakan efek riak melalui komunitasnya, dan semoga ke seluruh dunia.”

Pelatih Fatia Abdi

Sebagai kepala pelatih GGRF Bekoji Program, Fatia adalah pelatih wanita pertama dan satu-satunya pelatih wanita di Bekoji. Setelah berlatih menjadi pelari maraton profesional, dia memutuskan menjadi pelatih untuk membantu anak-anak perempuan lainnya mencapai cita-citanya.

“Ketika saya melatih anak-anak perempuan ini dan melihat perubahan dalam diri mereka, hal itu membuat saya bahagia. Dengan berlatih, mereka bisa menjadi juara dan mencapai masa depan yang lebih tinggi... Berlari dapat mengubah dunia.”

Derartu

Derartu (14 tahun) adalah pelari yang duduk di kelas depan yang telah mengikuti program beasiswa atletik GGRF selama tiga tahun terakhir. Dia hidup bersama orang tuanya, neneknya, dan dua saudara perempuannya di rumah pertanian tradisional tepat di luar Bekoji.

“Saya tidak akan berhenti karena rasa lelah, karena saya memikirkan hidup saya di masa depan. Saya ingin menjadi pelari profesional, sehingga kelelahan di hari ini tidak artinya.”

Bekoji

Sebuah desa pertanian kecil dengan populasi 17.000 orang di dataran tinggi di tengah-tengah Etiopia, Bekoji telah melahirkan sejumlah besar pelari jarak jauh Olimpiade yang telah membawa pulang 16 medali selama 20 tahun terakhir.

“Kita bisa menyebutkan kata Bekoji kepada seorang pelari dan mereka pasti langsung tahu, ‘oh, itu daerah asal pelari Etiopia yang tercepat.”

 
BERLARI DENGAN KAMI

Daftarkan dirimu segera untuk mendapatkan penawaran dan pembaruan eksklusif